Fenomena Bisnis Internet ( SMUO )


Beberapa hari ga nulis, pengen rasanya melanjutkan posting saya yang terdahulu tentang bisnis online. Saat saya menulis posting itu, jujur saja waktu itu saya lagi semangat-semangatnya menjalankan bisnis ini sejak mendaftar sebagai member di formula bisnis milik pak Joko. Mungkin rekan netter yang sekarang sedang membaca posting ini, ada juga yang menjadi member di formula bisnis.
Berawal dari iseng, waktu itu nyambi kerja, karena ga terlalu sibuk saya coba-coba googling dengan kata kunci yang persisnya saya lupa, yang saya ingat, mengandung kata-kata “uang”. Eh, kok tau-tau jari ini mengarahkan mouse ke sebuah situs yang menawarkan sistem mesin uang otomatis, jadi tertarik tuh. Karena penasaran, langsung aja ngisi form order, setelah selesai klik order, wuih…ternayata mahal juga. Beberapa hari sempet mikir, antara pengen join, dan tidak. Gila bo, duit segitu kl buat anak kos sih lumayan. Biarpun ujung2nya juga abis di pulsa tapi sayang rasanya kl harus merelakan ratusan ribu untuk bisnis yang baru pertama kali saya kenal. Dasar pak Joko yang hebat, atau emang saya yang pengen juga, kok tau-tau keluar juga duit buat transfer dan mengaktifkan keanggotaan saya di formula bisnis. Niat ingsun deh…
Nunggu hampir satu harian, was-was, kuatir juga kalau-kalau cuma penipuan nih? Tapi rupanya ngga. Datang juga email memberitahukan bahwa status saya sebagai member sudah aktif. Alhamdulillah...
Hari pertama jadi member, bener-bener semangat rasanya. Itu ebook sampai surat pribadi pak Joko bener-bener saya baca sampe pedes di mata. Hehe… Beberapa hari kemudian tercitpa deh ni blog. Mulailah saya promosi, ( tapi yang gratisan semua ). Kaget juga ketika setiap nemuin situs iklan, hampir di semua situs itu ada banner dan iklan yang merujuk ke situs formula bisnis. Wah-wah… Bisa ngejar kereta ga ya nih? Trus di awal-awal posting juga saya tulis tentang bisnis smuo. Namanya masih semangat, tapi belum punya banyak modal di dunia bloging, jadi ya nulis seadanya. Jadi ya gitu deh, Cuma beberapa kalimat aja. Cuma tu posting sengaja ga saya apus, buat kenang-kenangan nanti kalau dah sukses. Cieee.. Optimis bener? Hehe.. Harus donk.
Ngomong-ngomong, pengen rasanya saya berterima kasih buat formula bisnis, karena setidaknya dari situlah saya tau apa dan bagaimana bisnis online itu. Biarpun belum setingkat master, tapi setidaknya saya bisa berbagi dengan rekan-rekan yang mungkin saat ini sedang mencari-cari bisnis online yang cocok yang nantinya diharapkan bisa menjadi tambahan penghasilan atau bahkan pendapatan utama dari bisnis rekan-rekan semua.
Bicara soal untung rugi, mungkin saya bukan tipe orang yang seperti itu. Karena prinsip saya terjun ke dunia internet, khusunya dalam hal bisnis online, cenderung menikmati dan melihat reaksi atas tindakan yang saya lakukan. Contohnya saya beriklan nih, beberapa hari setelah beriklan, web replika saya bertambah statistiknya. Itu aja dah membuat saya senang, walaupun mereka belum mengorder lewat reseller saya. Ngga ngoyo, tapi optimis bahwa niat saya membantu orang lain untuk bisa menambah penghasilan. Uang saya bertambah ketika terjadi order, itu bonus buat saya. Saya anggep gitu aja… jadi usaha saya ga sia-sia. Kan gitu?
Saat ini emang banyak pro dan kontra dengan bisnis smuo atau sejenisnya. Namun menurut saya, tidak ada yang perlu disalahkan. Bagi saya, bisnis semacam ini membawa manfaat kok. Bukan hanya dari segi penghasilan, tapi juga dari sisi pembelajaran, dan pengetahuan tentang dunia bisnis online itu sendiri. Bagi yang kontra dengan bisnis semacam ini, saya tidak mengatakan mereka salah. Mereka juga punya argumen sendiri tentang ketidak cocokan mereka terhadap bisnis semacam ini. Kata Bapak Mario Teguh, “Hanya ada dua kesalahan di dunia ini, yaitu melakukan suatu kesalahan, dan melakukan sesuatu dengan cara yang salah”. Lho, ada hubungannya ga sih sama pembahasan ini? Menurut saya ada. Begini, bagi mereka yang pro, atau member seperti saya, yakin saja kalau bisnis yang kita tekuni ini bukanlah suatu kesalahan, karenanya harus dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai jalur. Dan bagi yang belum mendapatkan keuntungan dalam hal income, bersabar dan tetap berusaha dengan niat yang baik. Begitupun untuk mereka yang kontra, nda papa. Asal jangan memprovokasi kepada hal-hal yang tidak baik. Itu kan namanya melakukan dengan cara yang tidak baik. Ya toh?
Kesimpulannya, bagi rekan seperjuangan seperti saya, tetep semangat ya? Kita ga tau rejeki itu datang dari mana? Sapa tau inilah sumber penghasilan kita… Buat yang kontra, semoga aja dengan membaca artikel ini bisa jadi lebih menerima dan mengambil segi positifnya. Buat yang dari tadi mbaca tapi belum tau seperti apa sih bisnisnya? Waduh.. Kemana aja sih? Hehe… lihat aja disini ya.
Rasanya itu dulu deh uneg-uneg dari saya, lain kali mudah-mudahan masih bisa dilanjutkan lagi dengan topik yang sama ataupun berbeda. InsyaAllah…

Posting Komentar untuk "Fenomena Bisnis Internet ( SMUO )"